Jangan Pernah Takut Atau Malu Untuk Menulis Baca 3 Tipsnya

Sampai dengan hari inipun saya masih belajar untuk bisa menulis dengan baik. Namun saya punya cara pandang sendiri tentang menulis. Prinsip saya saat memutuskan menulis diblog adalah Tulisan saya punya poin.

Poin maksud saya disana adalah artikel atau tulisan saya [1]bisa dibaca dan orang yang bisa membacanya dari semua latar belakang alias tulisan bisa dibaca oleh siapapun, anak sd, sma, kuliahan dan umum. Inilah strategi yaitu menarget segmen seluas-luasnya. [2]tidak kaku dan mudah dimengerti. Gunakanlah gaya bahasa yang nyaman seperti saat anda berbicara kepada teman, tapi enggak pakai tulisan alay lho! dan terakhir [3]tidak 100% copy paste. Perbandingannya persentase terbesar harus murni hasil ketikkan anda sendiri, misalnya 75%.

Blogger Dolar - Jangan Takut Atau Malu Menulis
Penting untuk dicatat tentang poin terakhir tidak 100% copy paste adalah menganut Metode ATM (Amati Tiru dan Motifikasi). Jika teman-teman mau telisik lebih jauh tentang 3 metode itu saudara akan menemukan banyak peluang untuk berimajinasi saat menulis dan dengan 3 metode itu pula akan bermunculan ide-ide kreatif yang bisa saja belum dipakai oleh orang banyak. Juga tidak kalah penting agar anda punya rujukan, punya contoh itulah pentingnya referensi.

1, 2, 3 jam bahkan seharian untuk menghasilkan 1 artikel berkualitas adalah hal wajar. Ingat proseslah akan menjadikan anda mampu nantinya. Jangan pikirkan artikel orang bagus tapi pikirkan bagaimana anda dapat menciptakan artikel yang lebih bagus. Kalau anda mau, bisa juga menganut 3 prinsip seperti saya gunakan dan fokus! Intinya dari tips ini adalah anda harus tanamkan prinsip positif tentang diri anda sendiri. "Jangan pikirkan bagaimana kalau, tapi pikirkanlah bagaimana nanti". Dengan berpikir demikian anda akan cepat melakukan action dan akan ada bahan evaluasi untuk berbenah. Demikian semoga membantu dan bermanfaat.
 
© 2015 Blogger Dolar | Powered by Blogger.com