Di Blog Ini Akan Menjadi Sejarah Penting Untuk Saya

Pertama Kali Merasakan Punya Passion - Saya suka banget nulis. Terasa kalau saya ternyata suka nulis ketika menduduki bangku SMP kelas 1. Tempat sekolah yang berada di kampung, dimana disanalah saya dibesarkan. Jelang memasuki pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saya memutuskan ambil jurusan otomotif. Berjalannya waktu saya berpikir kurang nyaman dengan jurusan tersebut.

Memikirkan masa depan pendidikan tinggi saat duduk di bangku kelas 2 SMK - Memasuki bangku kuliah, sebelumnya saya sudah menetapkan dimana dan mau ambil jurusan apa saat kuliah nanti. Bandung dan Komputer itulah jawabannya. Saya sudah menetapkan mau kuliah dan ambil jurusan apa ketika menduduki bangku kelas 2 SMK.

Blogger Dolar - Sejarah Penting Untuk Saya
Tempat Saya Mendulang Ilmu & Membentuk Pola Berpikir - Singkat cerita, ada seorang Dosen yang punya pengaruh dan kontribusi besar ditempat saya kuliah yaitu di Bandung STMIK & POLITEKNIK LPKIA Bandung. Beliau dikenal sebagai Bapak Komputer ditempat saya kuliah, bapaknya Mahasiwa/i Jurusan Komputer. Dari sanalah awal saya kenal dengan namanya Blogger.

Saat-Saat Saya di Perkenalkan Dengan Blogger - Tepatnya tingkat 2 saya diperkenalkan oleh beliau dengan cara yang menurut saya unik yaitu disuruhnya kami membuat blogger tanpa diberikan arahan lebih lanjut. Hanya diberi alamat situsnya saja yaitu blogger.com. Beliau mengatakan kunjungi situs blogger dan buatlah blog. Harapan beliau yang saya baca ketika itu adalah ingin menjadikan blog yang nanti dibuat sebagai tempat belajar secara online dan mengarsipkan setiap materi atau pelajaran kuliah dalam bentuk artikel atau posting.

Mulai Berpikir Lebih Tentang Blogger - Saat saya membuat blog di blogger.com sedikitpun belum terpikirkan kalau di blog saya dapat menghasilkan dolar atau uang. Seperti tadi saya sampaikan bapak komputer kami tidak mengatakan secara jelas mengenai blogger seperti, cara membuatnya, apa manfaatnya dan peluang apa yang bisa ditemukan saat ngeblog. Sebab keunikannya itulah terbentuk pola pertama saya dalam berpikir saat kuliah yaitu belajar secara mandiri atau Otodidak!

Sedikit Kisah Tentang Saya (Orang Kampung Yang Buta Teknologi) - Dimana ingin bisa komputer adalah motivasi awal saya kenapa memilih jurusan tersebut. Ingin Enggak lagi grogi saat mendekati dan memainkan komputer dikoperasi sekolah dan warnet dikota. Yang paling penting saat itu kelas 2 SMK saya berpikir biar enggak lagi takut dikatain sama temen-temen kota saya, kalau saya katrok! Ya itulah sedikit kisah saya saat sekolah dulu, orang dari kampung yang buta teknologi.

Fase Proses Dalam Ngeblog v1.0 - Awalnya ya mengikuti saja seperti bapak komputer kami sampaikan disaat detik-detik berakhirnya jam pelajaran beliau saat itu mengajar yaitu disuruh buat blog. Alhamdulillah setelah melewati 1 tahun saya kuliah saat itu kenal-lah sama namanya Komputer & Internet. [1]Bisa ngetik 10 jari, [2]bisa copy paste data, [3]backup restore data, [4]bisa buat artikel dan [5]mengenal algoritma pemrograman [6]terbentuk pola berpikir belajar mandiri, - Bersambung...

Fase-Fase Ngeblog Saya - Nah untuk fase-fase ngeblog saya, di posting ini saya tidak akan menceritakannya secara rinci tapi nanti Fase Proses Dalam Ngeblog v2.0 di blog ini saat sudah 1 tahun ngeblog. Tepat blog dan posting ini saya buat hari ini Tanggal 1 Agustus 2015 akan menjadi sejarah penting untuk saya. Semoga memberikan kesan dan pesan terbaik untuk teman-teman yang haus akan ilmu ataupun untuk mereka yang masih hidup dalam tempurung-nya (zona aman). Semoga teman-teman dapat mencapai sukses bersama referensi dan suguhan artikel inspirasi yang saya berikan.
 
© 2015 Blogger Dolar | Powered by Blogger.com